Blogger news

Blogger templates

Tips menjalankan Bisnis Kaos Distro [PART 1]

Apakah kamu baru memulai bisnis kaos distro dan ingin menaikan sales kamu ? Menambah  trafik pengunjung website toko online kamu ? memasarkan kaos Kamu ke toko-toko atau distro kaos? Berikut beberapa tips untuk merancang dan menggerakan bisnis kaos distro.

Mulailah dengan gagasan yang menarik
Sesudah Kamu memutuskan bahwa Kamu ingin memulai bisnis kaos distro, mulai dengan melakukan brainstorming gagasan-gagasan yang menarik untuk tema kaos Kamu, ciri khas produksi kaos Kamu, tuliskan gagasan sebanyak Kamu bisa. Beberapa hal yang perlu dipikirkan adalah, apakah Kamu ingin kaos dengan sablon teks atau kaos dengan sablon gambar atau keduanya? Apakah Kamu ingin merancang kaos untuk wanita, pria, anak-anak? Apa kaos distro yang sedang trend sekarang dan model kaos apa yang sedang orang banyak pakai? Pertanyaan yang banyak Kamu tanyakan pada diri sendiri, akan semakin banyak gagasan muncul selama brainstorming gagasan ini.

 Target pasar kamu harus jelas
Sesudah Kamu brainstorming gagasan-gagasan Kamu, saatnya untuk mulai berpikir tentang target pasar kaos Kamu. Siapa yang akan membeli kaos Kamu? harus sespesifik mungkin. “Pria berusia antara 18-45 bukanlah target pasar yang spesifik. Kamu harus menggali lebih dalam dan menemukan target pasar lebih detail untuk penjualan kaos Kamu. Beberapa contoh target pasar spesifik adalah para photografer, komunitas penghobi burung kicau, komunitas mancing mania, pria yang hobi bermain golf, bersepeda, wanita yang memiliki anak balita dll. Kemungkinannya tak terbatas dan lebih spesifik Kamu bisa memperoleh dengan niche target pasar penjualan kaos Kamu, akan lebih mudah untuk menjual kaos Kamu dan dimulai dengan rencana pemasaran tertentu.

Temukan tempat produksi kaos Kamu
Banyak pengusaha kaos dimulai dengan membeli kaos polos jadi dari pembuat lain, atau memesan kaos polos ke tempat produksi atau konveksi kaos yang ada. Hal ini memungkinkan Kamu untuk menawarkan berbagai ukuran, warna dan model kaos Kamu, tetapi tetap dengan modal yang lebih sedikit. Banyak pembuat kaos polos menjual dengan harga benar-benar murah, sehingga Kamu dapat menguji beberapa model atau tema sablon kaos yang berbeda untuk test market, melihat penjualan model sablon kaos yang terbaik untuk niche pasar Kamu. Pilihan lain adalah Kamu memiliki konveksi kaos sendiri, namun sudah tentu membutuhkan tempat dan modal produksi yang lumayan

Dimana kamu akan menyablon kaos ?
Sablon adalah nyawa bisnis kaos distro Kamu. Beberapa orang dalam bisnis kaos distro umumnya memiliki tempat sablon kaos sendiri dan mereka memiliki semua peralatan yang diperlukan untuk sablon manual kaos sendiri. Jika Kamu tidak memiliki tempat sablon sendiri, maka cari di Internet untuk tempat sablon di daerah Kamu dan bertemu dengan mereka untuk mendiskusikan kebutuhan Kamu. Jangan malu untuk berkonsultasi dengan sebanyak mungkin tempat sablon kaos dan bekerja sama dengan orang yang cocok untuk Kamu.

Bersambung …….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.